Bres 3x .. matilah kau

Ini kah potret generasi muda hasil pendidikan nasional kita. Sungguh memprihatinkan. Membunuh sesama-nya seperti menyembelih ayam saja. Tanpa perasaan.

Dalam pikiranku.. alangkah baiknya jika hukum kita turut serta menyeret para orang tua atas kriminal anak-anak (usia sekolah) mereka, seperti: membunuh, memperkosa, mencuri, dsb. Agar para orang tua tidak kemudian lepas tangan atas pendidikan (akhlak), dan pergaulan anaknya. Bukankah di dalam agama pendidikan itu tanggung jawab para orang tua?

Sumber : http://www.detiknews.com/
Andi Saputra – detikcom

Jakarta – Saat pulang sekolah, siswa STM Bangun Nusantara, Wahyu Syafrudin (16) dicegat 20 siswa STM. Siswa kelas 2 ini dikeroyok. Wahyu kena bacok di kepalanya.

Insiden berawal saat Wahyu pulang sekolah menuju rumahnya di kawasan Daan Mogot pada Rabu 12 Desember 2007 sekitar pukul 14.00 WIB.

Wahyu bersama 3 rekannya yang naik Mikrolet 50 jurusan Daan Mogot-Tanahabang.

Tiba-tiba…angkot yang ditumpangi Wahyu diberhentikan 20 siswa sebuah STM di Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat.

Wahyu dan teman-teman diminta turun dari kendaraan. “Turun lu…turun…,” teriak siswa-siswa itu dengan beringas. Ada yang membawa pentungan, golok, dan gesper besar.

Wahyu dan teman-temannya akhirnya menuruti perintah itu. Angkot yang membawa mereka diminta pergi. Wahyu dan rekannya digiring ke lahan kosong dan menjadi bulan-bulanan pelampiasan kemarahan siswa STM itu. Bak…buk…bak…buk…!

“Saya dan 2 teman saya masih sempat lari. Tetapi Wahyu tidak sempat melarikan diri, dia sudah parah,” kata Wisnu di sekolahnya, STM Bangun Nusantara, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (13/12/2007).

Wisnu dan 2 temannya menyelamatkan diri ke Pospol Cengkareng yang berjarak 2 kilometer dari TKP. Wisnu dan polisi kembali ke lokasi. Sayangnya, gerombolan anak STM telah bubar.

Wahyu tergeletak berlumuran darah. Dia dilarikan ke RS Pluit dan mendapat 20 jahitan. Wahyu menghembuskan nafas terakhir Rabu 12 Desember 2007 pukul 23.00 WIB. Polsek Cengkareng telah mengamankan 4 tersangka. ( aan / nrl )