Mungkinkah Dajjal sudah muncul?

Sebuah analisis tentang kemunculan dajjal, yang saya cuplik sebagian kecil dari sebuah buku berjudul “The Arrival” (lihat sumber). Kemudian saya tambahkan dalil Qur’an dan hadits-nya. Di bagian akhir adalah sebuah catatan yang kami buat berdasarkan kutib-an (analisis) buku ini.

Dajjal sudah muncul?

Dan Dajjal semakin dekat dengan tujuan misinya. Pada masanya, pembawa pesan Allah, Nabi Muhammad (saw), telah mengatakan kepada kita tentang pelepasan Dajjal ke dunia bebas. Ketika itu, beliau (saw) mengatakan bahwa setelah Dajjal dilepaskan, maka ia akan hidup di muka bumi selama 40 hari. Satu hari sama dengan satu tahun, satu hari sama dengan satu bulan, satu hari sama seperti satu minggu. Dan sisa hidupnya sama dengan kita (manusia).

Dari Fatimah bin Qais RA; Dajjal berkata: “Maka aku keluar dan aku menelusuri
seluruh negeri, aku tidak meninggalkan suatu negeri kecuali aku telah tinggal di
dalamnya selama 40 hari. Kecuali kota Makkah dan Madinah. Kedua kota tersebut diharamkan bagiku. Setiap kali aku akan memasuki salah satu dari keduanya. Seorang malaikat akan menghalangiku dengan pedang terhunus. Dan di setiap pelosok negeri tersebut ada malaikat yang menjaganya” (HR. Muslim)

“……… ‘Ya Rasulullah, berapa lama Dajjal tinggal di bumi?’ Rasulullah berkata: ‘40 hari. Satu harinya seperti satu tahun, kemudian seperti sebulan, kemudian seperti sepekan, kemudian hari-hari lainnya seperti hari kalian sekarang…’.” (HR. Muslim)

Ketika masa Dajjal dipersamakan satu hari sama dengan satu tahun, maka Inggris (Eropa?, orgawam) akan menjadi markasnya. Dan ketika masa Dajjal satu hari sama dengan satu bulan, maka Amerika Serikat yang akan jadi markasnya. Akhirnya, ketika masa Dajjal satu hari sama dengan satu minggu, ia akan pulang kembali ke tanah asalnya. Kepulangannya kembali itu akan menyampaikan Dajjal untuk menyelesaikan rugas pertamanya.

Satu hari sama dengan satu tahun adalah masa ketika Inggris berkuasa di dunia, dan poundsterling menjadi mata uang internasional. Dan ketika Dajjal pindah ke masa satu hari sama dengan satu bulan adalah masa ketika Amerika Serikat menggantikan posisi Inggris sebagai negara adikuasa yang memimpin dunia, dan dolar Amerika menjadi mata uang internasionai.

Kini Amerika Serikat sudah mulai perlahan-lahan lengser dari tampuk kekuasaan dunia, dan Israel akan menggantikan tempatnya. Tetapi bagaimana dengan jenis mara uangnya? Dolar Amerika akan hancur, kehancurannya menyeret semua mata uang di dunia. Setelah masa kehancuran dolar itu, maka kita tidak akan melihat lagi jenis uang kertas.

Lalu mata uang baru apa yang akan mendominasi dunia? Apakah mata uang baru yang akan digunakan Israel untuk memperbudak umat manusia-sebagaimana halnya yang teiah dilakukan Amerika Serikat dengan dolarnya? Jawabannya adalah Israel akan menggunakan mata uang yang kasat mata, yang tidak bisa kita lihat. Uang yang ridak bisa diraba, sehingga kalian tidak akan dapar menyenruhnya. Uang itu adalah uang elektronik.

Dan hal paling aneh dan berbahaya tentang uang elektronik adalah bahwa uang tersebut dikendalikan oleh sebuah sistem perbankan yang menguasai seluruh dunia. Dan orang yahudilah yang mengendalikan sistem tersebut. Itu bukanlah sekedar omong kosong. Bukan pernyataan melantur. Tapi sebuah kenyataan.

Kapankah akhir rencana Dajjal?

Sebelumnya telah disampaikan oleh Syeikh Imran Hussein bahwa semasa hidupnya, Nabi Muhammad (saw) pernah mengatakan tentang pelepasan Dajjal ke dunia. Dalam pidato itu disebutkan pula bahwa ada masa ketika AmerikaSerikat mengakhiri dominasi dunia, dan dominasi itu akan beralih  kepada Israel. Saat ini, tanda-tanda berakhirnya dominasi Amerika Serikat sudah semakin jeias dengan adanya gonjang-ganjing di pasar bursa Amerika Serikat akhir tahun lalu yang diawali dengan krisis subprime mortgage, dan diikuti dengan jatuhnya nilai dolar serta menjadi awal terjadinya krisis finansial global.

Apakah dengan demikian dominasi Israel atas dunia sudah dimulai? Marilah kita meiakukan penghitungan hari Dajjal berdasarkan pidato yang disampaikan oleh Syeikh Imran Hussein di atas.

Menurut Islam, satu tahun (hari/periode?, orgawam) di surga sama dengan 1000 tahun di dunia manusia atau waktu yang berjalan di muka bumi.  Dan dengan demikian kita bisa memperkirakan bahwa Dajjal telah menguasai dari Inggris selama 1000 tahun.  melalui kerajaan Inggris yang merupakan kekuatan dunia saat itu. Bukan suatu kebetulan jika monarki Inggris sudah berkuasa sejak tahun 900 dan menjadi kekuatan yang mendominasi dunia.

Dan mereka meminta kepadamu agar azab disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Rabbmu adalah seperti seribu tahun dari tahun-tahun yang kamu hitung.(QS.22:47)

Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu .(QS.32:5)

Kesimpulannya,

900 + 1000 = 1900

Hingga tahun 1900 Inggris memimpin dunia.

Pada tahun 1917, Amerika terlibat di dalam perang dunia I, dan keterlibatan itu menjadikan awal lahirnya sebuah negara adi daya. Sejak saat itulah peralihan masa dajjal dimulai menjadi ”satu hari sama dengan satu bulan”. Jika satu tahun sama dengan 1000 tahun, maka satu bulan berarti 1000:12, yang berarti 83 tahun. Tahun 1917 ditambahkan dengan 83 tahun, maka akan sampai pada tahun 2000.

Kemudian, mulai tahun 2000, Dajjil akan memimpin dari Israel dengan jangka waktu kekuasaan “satu hari sama dengan seminggu”. Perhatikan baik-baik fakta berikutnya. Pada tahun 2000, George Walker Bush terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke-43,

Saya, George Walker Bush, berjanji dengan sepenuh hati untuk memimpin kantor kepresidenan Amerika Serikat dengan sungguh-sungguh.

Dengan formula yang sama, kita harus membagi lagi angka 83 (1000 bulan) dengan angka 4 (1 bulan = 4 minggu), maka hasilnya kurang lebih 21 tahun.

Tambahkan tahun 2000 dengan 21 tahun, maka itu berarti tahun 2020-2023 tergantung kita merujuk kepada perhitungan bulan atau matahari. Apa yang terjadi pada tahun 2020-2023 itu ?

Tibalah kita ke akhir rencana Dajjal. Pada saat itu, Illuminati diharapkan akan memindahkan dan mengamankan pemerintahan dunia ke Israel, di mana yang dipertaruhkan lebih dari sekedar negara kecil, melainkan sebuah ide besar, yaitu Tatanan Dunia Baru, sebagaimana diakui oleh George Bush.

Tengoklah kembali peristiwa 11 September 2001. Semua penelitian independen membuktikan bahwa tragedi 9/II adalah pekerjaan yang dilakukan orang dalam (insider). Pada tahun 2002, Afganistan diinvasi, lalu tahun 2003 giliran Irak yang diinvasi. Lebanon mendapat giliran pada tahun 2006. Pada bulan September tahun berikutnya, Amerika Serikat. mendirikan basis pertahanan di 10 negara sepanjang wilayah Timur Tengah. Semua itu dilakukan untuk mengamankan pemerintahan dan melindungi Israel sebagai ibukota terakhir tatanan dunia baru. Itu sama halnya dengan apayang pernah diramalkan oleh Nabi Muhammad 1400 tahun lalu.

Sadarkah kita, apa yang sebenarnya menjadi pemicu masalah di Timur Tengah dan dunia? Saya yakin sekali bahwa setiap masalah yang timbul dan perang yang terladi di muka bumi, sengaja dilakukan untuk melindungi pembentukan dan keamanan Negara Israel. Semua pihak yang menentang akan diperangi. Kemudian, pada saatnya Dajjal akan menampakan wujudnya dan menempati tahtanya di Israel, maka sejak saat itu ke depannya, perhitungan hari Dajjal akan sama seperti perhitungan hari di muka bumi. Apa yang tercantum dalam Al-Qur’an dan hadis Nabi Muhammad (saw), berbunyi sebagai berikut,

Kemenangan akan menjadj milik mereka yang mengikuti Imam aL-Mahdi dan bergabung dengan Mesiah sejati yaitu Nabi Isa (as).

Namun sayangnya, mayoritas penduduk di dunia justru mengikuti Mesiah palsu, dan mempercayainya sebagai satu-satunya orang yang terpilih. Semua itu terjadi karena mereka bukanlah pengikut yang sejati, dan tidak mengerti tanda-tandanya. John F. Kennedy pernah menyampaikan pidato mengenai sebuah kelompok rahasia yang menjadi penguasa dunia,

Di seluruh dunia, kita berhadapan dengan sebuah kekuatan monolitis kejam yang bersandar terutama kepada kedengkian dalam upaya perluasan cakupan pengaruh. Kita terkungkung di dalam sebuah dunia yang penuh dengan monolitis dan konspirasi kejam yang tujuannya adalah ‘untuk menyebarkan pengaruhnya secara 1uas. Sebuah sistem yang mengerahkan manusia dan sumber daya material ke dalam sebuah bangunan mesin yang sangat efisien, yang mengkombinasikan militer, diplomatik, kecerdasan, ekonomi, ilmu pengetahuan, dan operasi politik. Semua persiapan ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi, dan tidak dipublikasikan’ Ini adalah sebuah kesalahan yang dikubur dalam-dalam dan tidak pernah diungkapkan. Para pembelotnya akan dibungkam, tidak dihargai.

Pidato inilah yang akhirnya menghabisi nyawanya.

.

Tentang Syeikh Imran Husain,

Syeikh Imran Husain dilahirkan pada tahun 1942. Dia berasal dari orang tua kelas pekerja di india. Syeikh ini berhasil lulus dari Alamiyah Institute di Karachi dan beberapa perguruan lainnya seperti University of  West Indies, Al Azhar University dan Institute of International Relations di Swis. Untuk beberapa tahun ia bekerja sebagai petugas Urusan Luar Negeri di dalam kementrian Luar Negeri Trinidad dan Tobago hingga tahun 1985. Setelah itu ia memutuskan untuk terlibat dalam misi-misi keislaman. Dia tinggal di New York selama sepuluh tahun di saat menjalani profesi sebagai Direktur Studi Keislaman di organisasi Joint Committee of Muslim. Dia mengajar ilmu-ilmu keislaman pada beberapa universitas di Amerika dan Kanada, termasuk di gereja-gereja, sinagog-sinagog, penjara, komunitas, dan lain sebagainya. Dia juga berpartisipasi pada banyak kegiatan dialog antar agama, temasuk Kristen dan Yahudi di AS. Seringkali dia menjadi imam di masjid Dar al-Qur’an, Long Island, New York. Beberapa buku karyanya pun sudah ditebitkan dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Jerusalem in the Qur’an – An Islamic View of the Destiny of Jerusalem, telah menjadi buku best seller dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

.

Sumber: Notiagaa & Archenarh, The Arrival, papyrus publishing, 2009, terjemahan Kania Dewi & Endang Sulistiyowati, “The Diary of Dajjal”.

Wallahu a’lam.

.

Catatan orgawam,

Menyimak analisis di atas, mungkinkah si Dajjal telah muncul (setelah terbebas dari belenggunya) di tahun 900-an M. Sangat mungkin, menyimak hadits baginda Nabi saw berikut,


Dari Abi Umamah Al-Bahiliy, beliau berkata: “Rasululah s.a.w telah berkhutbah di hadapan kami. Dalam khutbahnya itu Baginda banyak menyentuh masalah Dajjal. Baginda telah bersabda: “Sesungguhnya tidak ada fitnah (kerosakan) di muka bumi yang paling hebat selain daripada fitnah yang dibawa oleh Dajjal. Setiap Nabi yang diutus oleh Allah SWT ada mengingatkan>kaumnya tentang Dajjal. Aku adalah nabi yang terakhir sedangkan kamu adalahumat yang terakhir. Dajjal itu tidak mustahil datang pada generasi(angkatan) kamu. Seandainya dia datang sedangkan aku masih ada di tengah-tengah kamu, maka aku adalah sebagai pembela bagi setiap mukmin. Kalau dia datang sesudah kematianku, maka setiap orang menjaga dirinya.Dan sebenarnya Allah SWT akan menjaga orang-orang mukmin.

Hadits di atas menyebut andaikata Dajjal muncul di era kanjeng Nabi saw masih hidup, atau jika tidak maka sesudah beliau meninggal. Perkiraan kami berdasar hadits di atas, walau dajjal muncul sesudah baginda Nabi saw wafat, namun pastilah tidak terlalu lama setelah itu. Jika jarak waktu antara Nabi Isa as dengan baginda Nabi saw yang dipakai sebagai acuan (+- 600 th), sangat mungkin dajjal muncul lebih cepat dari jarak itu.  Maka dajjal muncul di tahun 900-an M adalah sangat mungkin.


Apakah penyebab dajjal keluar. Berikut sebuah hadits menjelaskan,


Ummul Mukminin Hafshah binti ‘Umar ra berkata kepada Abdullah bin ‘Umar ra: “Tidakkah kau tahu bahwasa Rasulullah saw berkata: “Dia keluar hanyalah karena satu amarah yg ia rasakan.” (HR. Muslim)


Jika memang benar muncul di tahun 900-an M, peristiwa besar apa yang menyebabkan kemarahannya.

Sejarah mencatat, peristiwa besar di era yang paling dekat dengan 900-an M adalah di mulainya Perang Salib (1095 M) antara kaum muslimin melawan kaum salib. Seandainya benar dajjal muncul di era ini, besar kemungkinan penyebab perang salib adalah juga penyebab amarahnya dajjal. Atau, ada peristiwa di perang salib yang menyebabkan keluarnya dajjal.


.

Walau demikian, catatan kami  ini hanyalah dari seorang yang dloif. Masukan dengan data yang shahih sangat kami harapkan.

Wallahu a’lam.

Dari Abi Umamah Al-Bahiliy, beliau berkata: “Rasululah s.a.w telah berkhutbah di hadapan kami. Dalam khutbahnya itu Baginda banyak menyentuh masalah Dajjal. Baginda telah bersabda: “Sesungguhnya tidak ada fitnah (kerosakan) di muka bumi yang paling hebat selain daripada fitnah yang dibawa oleh Dajjal. Setiap Nabi yang diutus oleh Allah SWT ada mengingatkan>kaumnya tentang Dajjal. Aku adalah nabi yang terakhir sedangkan kamu adalahumat yang terakhir. Dajjal itu tidak mustahil datang pada generasi(angkatan) kamu. Seandainya dia datang sedangkan aku masih ada di tengah-tengah kamu, maka aku adalah sebagai pembela bagi setiap mukmin. Kalau dia datang sesudah kematianku, maka setiap orang menjaga dirinya.Dan sebenarnya Allah SWT akan menjaga orang-orang mukmin.